Rss

Selasa, 16 Oktober 2012

Tips Membawa Kendaraan Yang Benar


Sekarang ini banyak sekali kecelakaan yang terjadi di lalu lintas, baik itu dari kendaraan bermotor maupun kendaraan mobil. Memang tidak dapat dipungkiri lagi masih banyak pengguna jalan raya yang menyalahi aturan tata tertib lalu lintas.

Kecelakaan tersebut terjadi bukanlah karna orang lain melainkan kita sebagai pengemudi yang harusnya mengikuti aturan lalu lintas. Seperti yang baru baru ini terjadi kecelakaan yang menabrak 7 orang dimana yang menabrak tersebut adalah seorang wanita.

Nah, sebaiknya bagi Anda yang belum pandai untuk mengemudikan mobil, jangan coba coba membawa mobil langsung kejalan raya, sebaiknya belajarlah sampai bisa. Nah, kalau sudah bisa barulah Anda boleh membawa mobil Anda, tapi dengan cara yang benar seperti berikut ini :

Apapun jenis mobil Anda baik itu panther, yaris, mazda, kijang, bahkan fortuner suv terbaik sekalipun harus mengutamakan yang namanya keselamatan.

Pada saat berkendara gunakanlah sabuk pengaman ini adalah salah satu cara yang paling safety untuk melindungi Anda dari cidera yang lebih parah ketika pada saat mengalami kecelakaan.

Selalu menggunakan spion pada saat akan mundur atau berbelok ke kiri atau kekanan, selain itu juga untuk mengetahui kondisi kendaraan yang ada dibelakan. Inimah yang saya lihat spion malah digunanakan untuk ngaca.

Selanjutnya adalah menjaga jarak mobil Anda dengan kendaraan yang ada didepan Anda, tahukah Anda bahwa jarak yang aman adalah sekitar 100 meter dari kendaraan lainnya. Hal ini bertujuan untuk menghindari kecelakaan atau pengereman mendadak yang dilakukan oleh kendaraan yang ada didepan Anda.

Terakhir adalah pada saat berkendara sebaiknya pikiran harus berkonsentrasi dan fokus pada saat mengemudi, jangan sesekali menelepon pada saat membawa kendaraan.

0 komentar:

Poskan Komentar