Rss

Rabu, 19 September 2012

5 Cara Tepat Merawat Kulit Bayi


Kulit bayi merupakan kulit yang sensitif terhadap kekeringan, infeksi dan perubahan suhu. Hal tersebut dikarenakan karena kelenjar keringat belum sepenuhnya berkembang pada kulit bayi.

Kulit bayi juga cenderung lebih mudah kering dan juga lebih sering menimbulkan beberapa infeksi, berikut adalah cara tepat untuk penanganan kulit bayi.
  • Melindungi Bayi dari Masalah Kulit
Biang keringat serta gatal-gatal merupakan gejala yang sering dialami oleh para bayi, tempatkanlah bayi di ruangan yang nyaman serta sejuk.
  • Memakai Pakaian Katun
Karena sifat kulitnya yang sensitif, maka kulit bayi harus diperhatikan. Usahakan gunakan popok ataupun pakaian yang langsung terkena kulitnya dengan berbahankan katun.

  • Lindungi dari Cuaca Dingin

Kulit bayi sangatlah tipis dan halus, hal ini yang merupakan alasan untuk melindungi kulit bayi dari kedinginan. Pakailah selimut atau pakaian penghangat lainnya jika bayi tersebut berada di cuaca yang dingin.
  • Gunakan Minyak
Seperti yang dikatakan pada tips no.3 dalam keadaan cuaca yang buruk terutama jika bayi dibawa berpergian maka gunakanlah minyak atau balsem untuk lebih membuatnya hangat.
  • Hindari dari pemakaian bedak yang sensitif
Kulit bayi yang sangat sensitif akan sangat berdampak buruk jika pemakaian bedak yang tidak cocok dapat menimbulkan beberapa iritasi pada kulit bayi atau lainnya.

Nah itulah beberapa cara merawat kulit bayi agar tetap halus dan mulus, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

0 komentar:

Poskan Komentar