Rss

Jumat, 21 September 2012

5 Bagian Terpenting Dalam Motor


Saat ini sarana terpenting dalam kehidupan sekarang yaitu Sepeda Motor, dengan memiliki sepeda motor rasanya setiap tempat tujuan dapat ditempuh dengan lebih cepat dan juga dapat dijangkau dengan mudah.

Namun tahukah anda jika sepeda motor tidak dijaga dengan sangat baik maka sepeda motor akan rusak terutama pada bagian terpenting, antara lain:

1. Kabel Spidometer

Jika kabel pada spidometer putus terutama dibagian bawah, maka anda harus langsung ditangani dan jangan biarkan kabel itu terputus karena akan dapat melilit kuat di jari tangan serta kaki anda.

2. Onderdil

Jika onderdil dan spare part anda tidak cocok dan tidak pas, maka motor anda akan menjadi lebih cepat rusak. Gunakanlah onderdil motor yang asli, seperti jika anda menggunakan motor honda gunakan onderdil honda yang baik pula.

3. Tekanan Ban

Tekanan angin ban jika terlalu keras dan terlalu lembek maka akan membuat velg motor anda rusak dan menjadi cepat rontok.

4. Mesin motor

Ini yang paling vital, jika mesin motor tidak dirawat dengan baik maka motor tidak dapat berjalan seperti biasanya. Motor akan menjadi lebih kasar suaranya.

5. Body Motor

Ketika body motor rusak maka akan mengurangi rasa percaya diri si pengendara sehingga pengendara merasa kurang yakin pada motor yang akan dikendarainya.

Nah itulah beberapa bagian motor yang harus tetap dijaga agar kinerja motor dapat berjalan dengan maksimal.

0 komentar:

Poskan Komentar