Rss

Kamis, 23 Agustus 2012

Cara Atasi Penuaan Dini


Hallo para pembaca, di jaman ini bisnis sudah berkembang dengan pesat, baik itu lewat media internet seperti digital agency, judi bola online, atau pun berjualan via facebook, dan lain-lain, tapi masih ada yang menggunakan bisnis cara lama, yaitu dengan menggunakan cara tradisional, misalnya perawatan muka yang alami dan sebagainya.

Nah bicara masalah perawatan muka, pastinya para wanita tidak ingin terlihat tua. Karena itu, disini saya akan membagikan tips dan trik agar kita bisa menghindari penuaan dini. Simak artikel berikut.

Kebiasaan Yang Tidak Sehat
Kebiasaan hidup sehari-hari mempengaruhi kesehatan kulit. Kulit menjadi lebih kering dengan kebiasaan buruk seperti kurang tidur, merokok, stres, minum kopi dan alkohol. Kebiasaan buruk itu membuat sel kulit menjadi rusak, dan kulit menjadi lebih kering dan masalah yang paling sering muncul sebagai efeknya adalah jerawat. Hal ini disebabkan karena kulit tidak mampu menangkap dan mempertahankan air dalam lapisan kulitnya. Pada usia produktif kulit manusia sebenarnya masih memiliki tekstur yang baik, jadi bila kulit kering maka itu merupakan salah satu penanda dari penuaan dini.

Efek Lingkungan
Lingkungan juga bisa memberi pengaruh buruk bagi kulit Anda. Bila Anda sering berada di udara kotor, ruangan berpendingin udara, radiasi matahari dan polusi, bisa menjadi penyebab kulit menjadi tua. Gunakanlah tabir surya agar kulit tidak rusak dan menjadi kanker akibat radiasi, sebab radiasi adalah yang berpengaruh besar.

Usia
Kulit akan berkurang kemampuannya untuk memproduksi sel-sel kulit baru ketika sudah memasuki usia di atas 30 tahun. Walau demikian proses aging atau penuaan akan dimulai pada usia 20-an, namun kulit masih akan mampu menyeimbangkan dan menghambat proses penuaan ini.

Genetik
Faktor keturunan juga kadang terdapat pada kasus penuaan dini. Gen "aging" yang terbawa dalam diri seseorang akan memungkinkan dirinya menjadi tua sebelum waktunya. Sebaliknya, ada yang memiliki faktor keturunan untuk terlihat awet muda.

Kondisi Fisik dan Kesehatan
Ketika tubuh mengalami masalah kesehatan, maka kulitlah salah satu penanda fisik yang menonjol. Misalnya pada orang sakit, akan terlihat kusam dan tidak bercahaya. Agar kulit tidak menjadi semakin bermasalah dan rusak, setelah mengalami sakit lakukanlah perawatan kulit dan konsumsi beberapa multi vitamin seperti dari bahan spirulina. Karena manfaat spirulina bisa membantu menjaga daya tahan tubuh anda juga muka anda.\

Perawatan Diri
Dampak kerusakan kulit sebelum waktunya bisa Anda cegah untuk mengurangi masalah penuaan kulit. Perawatan diri sejak dini perlu Anda lakukan. Demi kulit yang sehat dan indah, lakukan perawatan sesuai kebutuhan kulit.

Sekian tips dari saya agar kita bisa terbebas dari penuaan dini. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

0 komentar:

Poskan Komentar