Rss

Rabu, 04 Juli 2012

Penyakit yang Harus Diwaspadai Wanita!



Tahu kah anda jika setiap wanita atau perempuan punya masalah kesehatan yang bisa kambuh setiap saat jika mereka kaum wanita tak menjaganya? Penyakit apa itu? Itu adalah Kista Bartholin.

Kista Bartholin, juga disebut sebagai saluran kista Bartholin, adalah bengkak pada wanita membuka vagina. Kelenjar Bartholin melepaskan cairan vagina yang membantu melumasi. Mereka berada di setiap sisi lubang vagina. Kadang-kadang kelenjar terhalang lubang, menyebabkan cairan untuk kembali ke kelenjar. Hal ini menyebabkan pembengkakan disebut kista Bartholin. Kista adalah kantung berisi cairan kecil yang biasanya tidak berbahaya.

Bartholin cyst terbentuk ketika kelenjar Bartholin tersumbat, menyebabkan kista berisi cairan tumbuh begitu cepat. Sebuah kista Bartholin tidak terinfeksi, meskipun dapat disebabkan oleh infeksi, peradangan, atau penyumbatan fisik (lendir atau hambatan) untuk saluran Bartholin (tabung terkemuka dari kelenjar ke vulva). Ifinfection set dalam, hasilnya adalah abses Bartholin. Jika infeksi yang parah atau ulangi prosedur pembedahan dikenal sebagai marsupialization mungkin diperlukan untuk menghentikan kambuh lebih lanjut. kista Bartholin yang paling umum pada wanita usia 20-29, terutama mereka yang tidak pernah hamil atau hanya hamil beberapa kali.

kista Bartholin dapat tumbuh dari ukuran kacang polong dengan ukuran telur. Kista tidak menular seksual, penyakit menular seksual asGonorrhea meskipun penyebab paling umum, dengan sifilis atau infeksi bakteri lainnya juga umum.

Pengobatan dapat bergantung pada satu atau lebih dari faktor-faktor: ukuran kista, bagaimana menyakitkan itu, jika terinfeksi, dan umur pasien. Dalam beberapa kasus, kista kecil hanya dapat diamati dari waktu ke waktu untuk melihat apakah tumbuh. Dalam kasus lain, dokter dapat melakukan prosedur kecil di kantor, di mana suatu tabung kecil (kateter) yang dimasukkan ke dalam kista dan meningkat untuk menyimpannya di tempat. kateter tetap di tempat selama 2 sampai 4 minggu, pengeringan cairan dan menyebabkan kelenjar normal pembukaan untuk membentuk, setelah kateter akan dihapus.

Kateter umumnya tidak menghambat aktivitas normal, dan secara umum menjauhkan diri dari hubungan seksual sementara kateter berada di tempat. kista Bartholin bisa kambuh jika penderitaan orang yang tidak memperlakukan kista Bartholin dan menyeluruh membersihkan feminin.

Jika sudah hilang, rajin-rajin lah melakukan perawatan vagina. Jika masih bermasalah lakukan lah konsultasi kepada dokter internist. Sekian postingan dari saya. Semoga dapat bermanfaat bagi wanita di Indonesia.

0 komentar:

Poskan Komentar