Rss

Senin, 09 Juli 2012

Cara Mudah Main Bulutangkis!


Bermain bulu tangkis tidak selalu harus dikuasai oleh para pemain bulu tangkis profesional saja. Masyarakat awam pun punya hak dalam bermain bulu tangkis.

Nah bagi para awam yang mungkin hanya sekedar ingin bermain bulu tangkis, Anda juga perlu mengenal dasar cara bermain bulu tangkis dengan benar, sehingga Anda akan mendapatkan pembelajaran yang luar biasa dalam hidup ini.

Kita tidak tahu hidup kita kedepannya, mungki saja setelah Anda latihan keras terus-menerus, dan Anda semakin jago dala bermain bulu tangkis, bisa saja ini menjadi salah satu karir sukses Anda didunia olahraga. Jadi jangan sia-siakan pembelajaran Anda.

Nah berikut ini saya akan memberikan pembelajaran yang berharga yaitu, cara bermain bulu tangkis dengan benar, adalah sebagai berikut :

Teknik memegang raket
Teknik ini merupakan teknik dasar yang harus Anda ketahui dalam bermain bulu tangkis. Karena kualitas kemampuan seseorang dipengaruhi oleh taktik atau cara dalam memegang raket.
Atur sikap dan Posisi tubuh Anda
Posisi si pemain juga menentukan kualitas permainan bulu tangkis itu sendiri. Jadi dalam bermain bulu tangkis, Anda harus tetap siap menyambut datangnya bola dari arah lawan. Pemain harus bisa benar-benar mengatur dan memperhatikan posisinya supaya tidak mudah dikecoh oleh musuh.
Footwork
Footwork merupakan gerak kaki yang tepat terutama untuk menghasilkan sebuah pukulan yang keras untuk mengecoh lawan. Kecepatan gerak kaki didukung oleh posisi yang baik, maka akan menghasilkan pukulan yang baik dan maksimal.
Service
Service ini secara umum terbagi menjadi 3 bagian yaitu service pendek, jauh, dan tinggi. Perlu Anda ketahui bahwa service ini merupakan modal awal bagi sipemain dalam mendapatkan point.
Nah itulah cara yang bisa saya berikan untuk Anda. Bagi Anda yang merasa tips ini bermanfaat, marilah belajar badminton atau bulu tangkis dari sekarang. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar