Rss

Minggu, 29 Juli 2012

Ajak Orang Tua Liburan Itu Penting...



Tinggalkan dasa, sepatu high heels, laptop, atau tumpukan pekerjaan anda. Rencanakan liburan sekarang juga demi kesehatan tubuh anda. Beberapa penelitian ilmiah menunjukkan mengapa kita wajib mengagendakan liburan di sela rutinitas sebagai cara sehat dalam hidup.

Kesibukan kita kadang tidak selalu baik, bahkan beberapa orang yang saking sibuknya sampai-sampai waktu makan ia korbankan dengan cara makan cepat. Padahal fakta nya hal sepert itu tidak baik untuk tubuh kita. Ada pula beberapa orang yang sudah mencoba pola hidup sehat di kesibukannya tapi meski kalian telah mencoba pola hidup sehat dengan mengkonsumsi berbagai vitamin seperti dari bahan spirulina sekali pun tidak menjamin anda sehat jika tidak menyediakan waktu untuk berlibur.

Ingin tahu apa buruknya? Check this out!


Menurunkan risiko Penyakit Jantung
Menurut penelitian yang melibatkan 13.000 orang yang berisiko tinggi terkena serangan jantung, mereka secara rutin berlibur setahun sekali risikonya terkena penyakit jantung turun samapi 29 persen.

Memperpanjang Usia
Studi yang sama juga menemukan orang orang yang suka berlibur memiliki risiko kematian lebih rendah 17 persen dibanding mereka yang terus berhubungan dengan kesibukannya.

Membuat Bahagia
Studi yang dimuat dalam jurnal Psychosomatic Medicine tahun 2009 menyebutkan, beribur dan aktivitas waktu luang lainnya memberi kita pandangan yang positif akan segala hal dan menurunkan tngkat depresi.

Mempererat Hubungan
Tim dari Rural Women's Health Study mengungkapkan adanya kaitan langsung antara frekuensi berlibur dengan kepuasaan pernikahan pada pasangan yang sudah menikah lama. Makin menyenangkan liburan yang dilakukan, makin bahagia mereka di rumah.

Meningkatkan poduktivitas.
Berbagai penelitian pada pekerja menununjukkan, mengambil cuti untuk berlibur bermanfaat untuk memulihkan diri dari stres. Seperti diketahui, stres yang bisa diatasi akan meningkatkan produktivitas kerja

Terima Kasih Telah membaca. Semoga bermanfaat. :D

0 komentar:

Poskan Komentar