Rss

Jumat, 03 Februari 2012

Sepeda Wimcycle - Fox Float RP 2

Kesan pertama, sepeda ini akan menjadi pendatang baru dan competitor serius sepeda kelas AM. Apalagi Wim Cycle tampak serius dengan membekali sepeda ini shock Fox Float RP 2Sepeda Wimcycle dan Model Sepeda Polygon yang cantik juga membuat banyak komentator forum terlihat tertarik. Apalagi selama ini Wim Cycle terkenal dalam memberikan harga yang lebih miring dari pabrikan lagi. Karena itu sepeda ini diharapkan bisa murah.

Foto: facebook/adrenalinecounter counter
Banyak yang berpendapat jika sepeda ini murah, maka akan laris dan mendominasi pasar All Mountain, dengan kata lain akan bikin Heboh, seperti slogan Wim Cycle. Apalagi tester sepeda ini mengatakan sepeda ini sangat enak dicoba melahap turunan. Tetapi benarkan sepeda ini akan bikin “Heboh”, paling tidak seperti merek lokal lain yaitu

Polygon masa kini dan United Patrol? Mari kita cermati lebih jauh. Setelah saya cermati, ternyata rear shock sepeda ini hanya 140mm atau sekitar 5,5inci. Ini artinya shocknya belum cukup panjang untuk masuk kategori All Mountain atau AM. Dengan travel sepanjang itu, sepeda ini masih masuk kelas XC atau Trail Bike. Ini jelas mengubur harapan para goweser yang menginginkan sepeda kelas AM.

Lalu bagaimana dengan harganya? Ternyata sepeda ini harganya relatif tidak murah alias mahal. Di facebooknya, frame only tipe 4.0 dibandrol Rp7,25juta. Ini tentu harga yang tidak jauh dengan sepeda impor sejenis yang mereknya lebih kuat. Misalnya saja Da Bomb Castle Bravo yang kualitasnya telah teruji namun dengan harga yang hampir sama. Jadi harapan goweser pada sepeda spek AM murah juga tampaknya buyar dengan bandrol segitu.
Intinya kalo diprediksi akan bikin “Heboh” dari segi harga murah spek AM tampaknya tidak. Namun dari segi kualitas saya tidak tahu karena belum mencoba. Siapa tahu sepeda ini memang benar-benar sepeda Trail yang enak. Atau dari segi harga, siapa tahu Wim Cycle akan menurunkan harganya saat resmi dilauncing dan dijual bebas nanti. Tanpa memangkas harga atau memperbaikin geometri, sepeda ini tidak akan bikin “Heboh” kelas AM.

0 komentar:

Poskan Komentar