Rss

Kamis, 20 Desember 2012

Cara Yang Tepat Untuk Menanam Pohon Di Rumah

Memasuki libur panjang natal dan juga tahun baru, tentunya anda sedang memikirkan apa yang sebaiknya dilakukan untuk mengisi liburan tersebut bersama keluarga atau kerabat terdekat anda. Mungkin anda pernah ada yang bermimpi untuk dapat liburan di luar negri.

Akan tetapi tak perlu jauh-jauh keluar negri untuk mendapatkan liburan dengan suasana yang sejuk. Anda dapat menanam pohon untuk dapat mengisi waktu kosong saat liburan.

Mungkin orang-orang akan mengatakan kepada anda orang yang kurang kerjaan, selain disarankan oleh pemerintah ternyata menanam pohon di rumah itu dapat membuat suasana sekeliling rumah anda menjadi lebih nyaman dan sejuk.

Jika sudah ada pikiran untuk menanam pohon sebaiknya ikuti langkah berikut ini, cara ini cocok untuk rumah anda yang masih memiliki asuransi rumah atau tidak:

1. Tentukan Waktu

Akhir Desember ini anda dapat memanfaatkan untuk menanamkan pohon karena curah hujan yang belum terlalu tinggi dan apabila sudah memasuki awal tahun anda jangan menanam pohon lagi. Karena kondisi curah hujan yang tinggi dapat merusak tanaman yang baru saja di tanam.

2. Memilih Jenis Pohon

Pohon yang dapat anda pilih untuk menanam pohon merupakan pohon yang sesuai dengan selera anda, banyak sekali yang memakai pohon untuk diambil buahnya.

3. Sesuaikan Dengan Rumah Anda

Jangan asal memasang pohon saja, apabila tidak cocok menanam pohon malah akan membuat kesan yang tidak asri atau malah jelek. Pilihlah jenis pohon yang tak terlalu besar untuk ditanam di rumah karena jika anda memilih pohon yang terlalu besar dapat membuat rumah anda terlihat seperti hutan.

4. Jangan Pilih Pohon Yang Tak Dapat Di Pindahkan


Pohon yang ditanamkan di sekelilin rumah anda haruslah tanaman dengan akar yang tak terlalu kuat sehingga dapat dipindahkan terlebih tanaman yang anda pakai untuk tanaman hias.

0 komentar:

Poskan Komentar