Rss

Rabu, 03 Oktober 2012

Memilih Mainan Sang Buah Hati Berdasarkan Umur


Membelikan mainan untuk bayi sebenarnya sangatlah penting karena si bayi dapat bisa dengan mudah mengatur pola pikir untuk memainkan permainan itu.

Akan tetapi ada yang harus diperhatikan untuk memilih mainan tersebut kepada bayi agar tidak terluka ketika mereka bermain mainan tersebut.

Pilihlah perlengkapan mainan bayi yang sesuai dengan umur si bayi, berikut adalah tips untuk memilih mainan sesuai dengan usianya:


  1. Jika si bayi berusia tiga bulan, sebaiknya mainan yang tepat untuknya itu seperti permainan menggambar, musik, mainan yang bisa di giring-giring seperti mobil-mobilan.
  2. Jika sudah memasuki usia 4-6 bulan ada baiknya menggunakan mainan plastik atau karet yang bisa digigit karena pada usia tersebut gigi sudah mulai tumbuh sehingga si bayi dapat belajar menggigit sesuatu.
  3. Jika sudah berusia 6-9 bulan sebaiknya memilih permainan bola yang bisa menggelinding ataupun mainan dengan warna yang cerah.
  4. 9 bulan hingga 1 tahun, disarankan untuk memilih mainan pada usia si bayi 9 bulan hingga 1 tahun memilih mainan seperti robot-robotan atau sejenisnya.

Hal yang harus diperhatikan adalah hindari penggunaan mainan yang berbahan dasarkan bau beracun pada mainan tersebut. Karena yang seperti itu sudah banyak yang beredar di pasaran.

0 komentar:

Poskan Komentar