Rss

Rabu, 18 Juli 2012

Sukses di Onlime Marketing Itu Mudah!


Dizaman ini teknologi berkembang dengan pesat, dan memberikan pengaruh yang cukup besar bagi kehidupan masyarakat.Terlebih saat ini banyak sekali perusahaan atau agency yang bergerak dibidang advertising agency.

Kemajuan yang dialami dalam bidang advertising telah melahirkan banyak agency-agency yang berlomba-lomba untuk menjadi digital agency yang dipercaya oleh banyak orang. Hingga kini tercatat sudah lebih dari 50 perusahaan yang bergerak di bidang digital agency Indonesia. Pasar yang masih luas untuk digali dan belum banyaknya perusahaan yang memiliki teknologi terkini untuk mengembangkan digital advertising lebih lanjut membuat bidang ini banyak diminati untuk para technopreneur.

Meskipun begitu masih banyak digital agency yang masih berjuang untuk menancapkan tajinya didunia periklanan. Masalah sumber daya manusia yang kurang expert dalam bidang ini, belum banyaknya perusahaan yang percaya untuk menghabiskan budgetnya untuk beriklan secara online dan masalah-masalah lainnya menjadi penghambat tersendiri bagi perusahaan yang baru bergerak di bidang ini.

Dibutuhkan pengetahuan dan pengalaman untuk menjalankan perusahaan seperti ini. Berikut ini ada 5 tips untuk menjalankan suatu digital agency hingga bisa mencapai kesuksesan.

·       Pelayanan

Banyak digital agency yang belum dapat menetukan pelayanan mana yang bisa diberikan kepada klien. Diperlukan spesialisasi dari pelayanan yang disediakan untuk memberikan nilai tambah bagi suatu digital agency. Pelayanan yang diberikan sebisa mungkin sesederhana mungkin dan bisa dimengerti oleh klien dan list harga dari pelayanan disampaikan semudah mungkin sehingga tidak memerlukan banyak waktu untuk membuatnya.

·       Tingkat kompetisi

Diperlukan penelitian dan analisis apa yang dilakukan digital agency lainnya yang memiliki pelayanan yang sama. Hal ini berguna untuk memantau kondisi yang sedang terjadi sehingga digital agency kita tidak ketinggalan dengan competitor lainnya.

·       Perencanaan

Dalam setiap bisnis diperlukan perencanaan bisnis yang matang. Perencanaan dibutuhkan untuk mendata aktivitas apa saja yang harus dijalankan perusahaan untuk menghasilkan profit di tiap bulannya.

·       Mendelegasikan tugas

Dalam mendelegasikan tugas, perlu diperhatikan kemampuan individu-individu yang terlibat dan kebutuhan dari perusahaan. Tahapan ini merupakan tahap yang krusial karena akan menentukan perkembangan dari setiap individu yang terlibat dengan kemajuan perusahaan.

·       Pengaturan waktu dan fokus

Fokus pada pekerjaan yang kita lakukan akan menjadi senjata utama dalam mencapai kesuksesan sebagai digital agency. Seringkali digital agency yang baru berdiri akan mengambil semua tawaran yang masuk dan membuat semuanya overload. Dimana seharusnya masing-masing membutuhkan fokus tetapi dengan banyaknya hal yang perlu ditangani fokus pun terpecah. Untuk membuat fokus tetap terjaga kita perlu melakukan pengaturan waktu sehingga tidak ada tugas yang bertabrakan.

Untuk memposting iklan anda semua bisa memanfaatkan jejaring sosial seperti facebook menggunakan facebook marketing atau di twitter dengan twitter advertising. Terima Kasih... Semoga bermanfaat... :D

0 komentar:

Poskan Komentar