Rss

Selasa, 05 Juni 2012

Tutorial Photoshop Untuk Pemula


Adobe Photoshop adalah software untuk mengedit foto atau gambar-gambar lain. Kalau begitu pakai editor foto yang lain aja. Kan masih banyak yang lain. Eits, jangan pindah dulu. Photoshop punya lebih banyak keunggulan yang tidak dimiliki oleh editor foto lainya. Andai kata ini adalah permainan bulu tangkis, photoshop bagaikan Liem Swie King. Jadi photoshop adalah editor foto yang expert dan handal. Untuk kalian yang mungkin menambil jurusan desain grafis maupun multimeda pastinya akan belajar ini sebagai salah satu software pengolah gambar bitmap.

Ada beberapa hal yang harus kalian pelajari jika anda ingin mahir dalam bermain photoshop.

Modal Awal Belajar Photoshop

Saya yakin setiap orang yang ingin belajar maka mereka akan mengetikkan keyword : tutorial photoshop, belajar edit photoshop atau cara edit foto, dan semacamnya ke dalam Search Engine seperti google dan yahoo, bisa dipastikan orang tersebut telah memiliki keinginan untuk belajar photoshop atau dapat dikatakan orang tersebut senang akan desain dan berkarya mengolah gambar digital ini sudah merupakan modal terpenting untuk kita melangkah dalam belajar photoshop secara serius. Jadi yang terpenting saat anda ingin belajar pertama adalah anda harus punya niat dan keinginan yang kuat dalam belajar lalu take action. :D

Belajar Photoshop dari sipandai

Salah satu cara terbaik agar cepat mahir dalam menggunakan Adobe photoshop adalah dengan belajar dan menggali ilmu langsung ke sumbernya atau orang yang memang benar-benar bisa menggunakan photoshop. Carilah seseorang dari anggota keluarga / kerabat atau bahkan teman kita yang mahir photoshop dan mau mengajarkan kita bagaimana mengedit gambar dengan baik.

Kursus atau Kuliah Desain

Dengan mengikuti kursus atau Kuliah Desain grafis, ilmu photoshop kita akan lebih terarah dengan baik, keuntungan yang akan kita dapat bukan hanya terarah dalam mempelajari photoshop tetapi juga kita memiliki orang yang dapat kita jadikan tempat bertanya saat kita menemukan kendala dalam belajar photoshop.

Belajar dengan Waktu yang Rutin

Management waktu belajar anda harus di planning dengan sebaik-baiknya. Pelajari tutorial yang anda dapatkan dari internet baik itu dari website / blog atau bahkan video tutorial photoshop dan dari buku tutorial photoshop secara rutin. Itu artinya anda harus menyisihkan beberapa jam dalam sehari untuk belajar. lakukanlah secara konsisten.

Menyadari Kekurangan

Setelah anda telah membuat gambar maka carilah orang lain dan tanya kan apa kekurangan dari gambar anda dan anda harus siap dikritik, baik itu kritik yang baik maupun kritik yang pedas sekalipun demi kemajuan anda sendiri.

Sumber : http://www.tdwclub.com/

0 komentar:

Poskan Komentar