Rss

Jumat, 29 Juni 2012

Mau Belajar SEO? Ayo Masuk!


Langusng aja ya to the point, gak perlu basa-basi. Sebenarnya SEO itu merupakan singkatan dari Search Engine Optimization, dari namanya saja sudah jelas Search Engine yang artinya Mesin Pencari, sedangkan Optimization adalah Optimasi atau memaksimalkan. Jadi Pengertian SEO adalah Mesin Pencari secara Maksimal yang merupakan penerapan suatu teknik untuk berada diperingkat posisi halaman 10 besar melalui mesin pencarian terbaik di search engine seperti Google, Yahoo, Bing, dan lain sebagainya.

Contoh dalam tulisannya seperti di bawah ini:
Halaman Web. Sebagai langkah awal yang harus kita jalankan adalah memiliki halaman web dari blog atau website baik scara gratis maupun yang tipe bisnis alias berbayar dengan konten/artikel berkualitas.

Ter-index. Kata lainnya adalah terbaca oleh mesin pencari atau robot.txt secara baik di search engine seperti Google. Anda dapat melakukannya dengan berbagai cara bagaimana agar cepat di index Google.

Posisi dan Ranking. Memiliki Posisi 10 besar dalam mesin pencarian atau search engine akan meningkatkan Ranking sebuah halaman website atau blog. Oleh karenanya kita harus menerapkan SEO dengan benar agar web/blog selalu berada di posisi 10 besar dan mendapatkan ranking tertinggi dari mbah Google, untuk itu mari kita Belajar SEO mulai dari sejak kita tahu.

Traffic. Untuk mendatangkan traffic buatlah artikel yang isinnya dibutuhkan oleh pembaca, dengan demikian web anda akan selalu dikunjungi pembaca-pembaca setia. Silahkan research menggunakan Google Keyword Tool untuk mencari keyword-keyword yang memiliki nilai tinggi. Selain itu bangunlah off page yang benar untuk menambah traffic diluar search engine.

Nilai. Sebenarnya website itu memiliki nilai tersendiri, secara otomatis akan naik apabila traffic dari pengunjung meningkat. Selain SEO kita juga memerlukan yang namanya Conversion Rate Optimization biasa disingkat CRO.
Google merupakan target untuk mendatangkan trafiic sehingga SEO merupakan penerapan yang sangat diutamakan. Sebagian besar orang akan mencari informasi melalui Search Engine dari Google. Sedangkan Google sebagai alat pencarian terbesar di Internet. Traffic lainnya juga bisa di datangkan melalui media social seperti Stumble Uppon, Facebook, Twitter, Digg, Infogue dan lain sebagainya yang akan membantu proses SEO itu.

Jenis SEO itu ada 2 macam yaitu:


On page SEO
Menerapkan SEO yang ada pada halaman web kita sendiri, seperti optimisasi pada judul, URL, meta tag, struktur halaman web maupun analisa kata kunci atau keyword density blog.

Off Page SEO
Untuk trik SEO ini dengan jalan membuat links dari halaman web/blog milik orang lain sehingga saling koneksi dengan web/blog kita.

Jika anda tertarik untuk memulai usaha anda dengan SEO, anda bisa memanfaatkan jasa SEO atau anda bisa belajar SEO sendiri dan mengoptimasi sendiri. :D
Terima Kasih telah membaca.

0 komentar:

Poskan Komentar