Rss

Jumat, 29 Juni 2012

Kumpulan Orang Sukses Internet Marketing! Siapa Mereka?


Internet memang bisa menjadi sebuah ladang uang bagi mereka yang mampu memanfaatkan kesempatan dari popularitas dunia maya ini. Terbukti, banyak orang yang telah sukses dan menjadi begitu kaya raya berkat sebuah bisnis online.

Tidak tanggung-tanggung, kekayaan entrepreneur internet ada yang mencapai triliunan jika dirupiahkan. Mereka mencapai sukses tersebut berkat ketekunan dan tentunya juga bernasib baik.

10. Dustin Moskovitz

Dustin Moskovitz adalah salah satu pendiri Facebook. Dia menjadi developer pertama di website terpopuler di dunia itu. Berkat jasa-jasanya membesarkan Facebook, Dustin mendapatkan 7,6% saham Facebook senilai USD 5,1 miliar. Pada tahun 2008, pria berkebangsaan Yahudi itu meninggalkan Facebook untuk mendirikan perusahaan lain.

9. Hiroshi Mikitani

Hiroshi Mikitani adalah CEO salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Jepang, Rakuten. Rakuten juga termasuk 10 besar perusahaan internet terbesar di dunia dengan pendapatan tahunan mencapai USD 5 miliar. Kekayaan pribadi Hiroshi sendiri mencapai USD 6,2 miliar.

8. Pierre Omidyar

Pria berkacamata ini mendirikan eBay pada tahun 1995, perusahaan e-commerce yang kini meraksasa dengan market cap USD 56 miliar. Berkat eBay, Pierre pun menuai kekayaan sekitar USD 6,7 miliar. Kini, pria terkaya di Hawaii ini telah pensiun dan menyumbangkan banyak hartanya untuk aktivitas filantropi.

7. Eric Schmidt

Eric Schmidt adalah mantan CEO Google dan kini masih menjabat sebagai Executive Chairman di raksasa mesin cari online tersebut. Di bawah kepemimpinanya, Google menuai berbagai macam prestasi. Schmidt pun mendapat kompensasi melimpah senilai USD 6,9 miliar.

6. Masayoshi Son

Pria ini adalah manusia terkaya di Jepang dengan harta ditaksir senilai USD 7,2 miliar. Masayoshi Son adalah pendiri dan CEO Softbank, perusahaan raksasa Jepang yang berbisnis di sektor e-commerce, broadband internet, finance dan sebagainya.

5. Robin Li

Di China, masyarakat lebih kenal dengan mesin cari lokal Baidu ketimbang Google. Ya, Baidu adalah website terbesar di China yang didirikan oleh sosok bernama Robin Li. Berkat kesuksesan besar Baidu, kekayaan Robin ditaksir sejumlah USD 10,2 miliar.

4. Mark Zuckerberg

Sosok ini dikenal sebagai penggagas utama Facebook, situs yang kini menjelma jadi jejaring sosial terpopuler. Sayangnya, harga saham Facebook yang terus menurun membuat Mark Zuckerberg kehilangan banyak uang. Kekayaannya memang masih berlimpah ruah, namun berkurang dalam nilai yang cukup wah. Kekayaan Zuckerberg telah melorot dari USD 15,5 miliar saat ini menjadi USD 11 miliar. Sekarang untuk memulihkan dirinya itu, ia memulai dengan membuka usaha facebook marketing.

3. Sergey Brin

Pria lulusan Stanford University ini adalah pencipta Google yang kini bernilai USD 190 miliar, punya pendapatan USD 40 miliar per tahun dan mempekerjakan sekitar 33 ribu pegawai. Kekayaan Sergey sendiri mencapai USD 17,4 miliar yang membuatnya termasuk dalam daftar orang terkaya di dunia.

2. Larry Page

Bersama Sergey Brin, Larry Page menciptakan Google yang diperkenalkan pada tahun 1998. Saat ini, dia juga menjabat sebagai CEO Google menggantikan Eric Schmidt tahun lalu. Sama seperti Brin, kekayaan Page ditaksir senilai USD 17,4 miliar.

1.Jeff Bezos

Tangan dingin Jeff Bezos menjadikan Amazon.com sebagai perusahaan e-commerce terbesar di dunia saat ini. Lulusan Princeton University ini pun memiliki harta diestimasi senilai USD 20,2 miliar yang menjadikannya pebisnis internet terkaya di dunia. Selain e-commerce, Amazon juga cukup sukses di bisnis hardware dengan e-book reader dan tablet PC Kindle.

Terima Kasih Sudah Membaca: Inilah 10 Pebisnis Internet Terkaya di Dunia

0 komentar:

Poskan Komentar